CARA pasang iklan tanpa ribet
pasang iklan tanpa daftar
cara pasang iklan meta
cara pasang iklan Facebook
bagaimana cara mengembangkan bisnis tanpa modal
belajar bisnis tanpa modal
bingung bisnis tanpa modal
Apa Itu Google Ads?
https://www.adsmeta.shop/p/link-promosi.html
Google Ads adalah layanan iklan untuk mempromosikan bisnis ataupun produk/layanan Anda di hasil penelusuran Google. Dulunya, layanan ini dikenal dengan nama Google Adwords.
apa itu Google Ads
Menggunakan Google Ads, iklan Anda bisa muncul di Google Penelusuran, Maps, Google Play, ataupun platform Google lainnya.
Tak hanya memunculkan iklan di tempat yang strategis, manfaat Google Ads juga untuk memaksimalkan promosi. Ini beberapa kelebihan pasang iklan di Google:
Iklan berpotensi menjangkau banyak orang, mengingat Google adalah search engine nomor satu yang orang gunakan
Memudahkan bisnis melakukan remarketing alias menjaring customer potensial yang pernah berinteraksi dengan brand
Membidik iklan sesuai target audiens spesifik lewat pengaturan iklan yang mudah
Bebas mengatur anggaran ads
Bisa Anda mengerti, cara pasang iklan di Google berpotensi mendatangkan lebih banyak customer. Buktinya, tingkat konversi rata-rata Google Ads mencapai 3.75% (Webfx, 2019).
Kalau Anda tidak mau ketinggalan manfaat iklan Google, mari siapkan diri untuk cara membuat iklan di Google yang akan kami bahas di bawah ini.
Persiapan Cara Pasang Iklan di Google
Agar cara membuat iklan di Google Anda tepat, lakukan persiapan berikut:
1. Siapkan Nama Bisnis
Sebaiknya, siapkan nama toko yang bagus untuk cara pasang iklan di Google. Sebab saat pendaftaran Google Adwords, Anda harus mengisi identitas bisnis Anda.
2. Pahami Tujuan Iklan
Sebelum membuat iklan di Google, pastikan Anda punya tujuan promosi yang jelas. Sebagai tips, pahami dulu tentang sales funnel agar Anda lebih mudah menentukan tujuan cara beriklan di Google:
Awareness: pelanggan potensial mengenal dan mempelajari brand Anda
Interest: pelanggan potensial melakukan riset tentang produk Anda
Decision: pelanggan potensial yakin membeli produk Anda
Action: pelanggan potensial melakukan transaksi
Retention: pelanggan melakukan pembelian kedua dan seterusnya
Katakanlah fokus Anda ke fase awareness. Maka, tujuan beriklan di Google Anda yaitu meningkatkan traffic website, menjangkau sebanyak mungkin audiens, dsb.
3. Lakukan Riset Keyword
Setelah tujuan cara pasang iklan di Google jelas, jangan lupa riset keyword, ya. Ini penting, karena keyword yang relevan memungkinkan ads ditemukan oleh target audiens yang tepat.
Pertimbangan keyword bisa berdasarkan volume pencarian, tingkat kesulitan keyword, saran kata kunci, maupun hasil pada search engine result page (SERP).
Biar lebih praktis, silakan gunakan keyword tools semacam Google Search, Google Trends, Google Keyword Planner, dll.
4. Miliki Website
website Google Ads
Untuk cara iklan di Google, Anda wajib memiliki website. Karena, iklan Google Ads terhubung ke website Anda dan akan mengarahkan audiens ke situs tersebut. Sehingga waktu mengaktifkan ads, Google iuga akan menanyakan website Anda apa.
Jadi kalau Anda belum punya, silakan lakukan dulu cara membuat website. Kami sarankan, pakai jenis layanan hosting yang cocok bagi bisnis kecil hingga menengah seperti.
WordPress Hosting, tepat bagi pebisnis pemula yang ingin fokus ke pengembangan bisnis lewat CMS WordPress, tapi tetap bisa mengatur sisi teknis website dengan sederhana. Misalnya, menggunakan berbagai versi PHP.
Unlimited Hosting, cocok untuk pebisnis yang butuh fleksibilitas konfigurasi sederhana pada website. Misalnya, opsi yang lebih banyak untuk memilih CMS.
Setelah memiliki website, Anda bisa praktek cara pasang iklan di Google secara langsung. Tapi kalau belum, juga tidak apa-apa, karena Anda bisa mempraktekkannya nanti.
Cara Pasang Iklan di Google
1. Buka Google Ads
Pertama, buka dulu halaman Google Ads. Lalu, klik tombol Get Started.
Cara membuat iklan google Gratis